Bocoran Terbaru iPhone 15 dengan Fitur Dynamic Island Akan Segera Hadir!

harga iPhone 15


Para pecinta gadget, persiapkan diri kalian! Apple kembali menghebohkan dunia dengan bocoran terbaru mengenai iPhone 15 yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Seperti yang kita ketahui, Apple selalu merilis generasi terbaru iPhone pada bulan September setiap tahunnya.

Meskipun masih beberapa bulan lagi, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan bocoran menarik tentang smartphone ini. Menurut sumber dari MacRumor pada Jumat, 30 Juni 2023, beberapa informasi mengenai iPhone 15 sudah mulai terungkap.

Salah satu bocoran yang menarik adalah bahwa ukuran iPhone 15 akan tetap sama dengan pendahulunya. Artinya, Apple akan menawarkan varian dengan layar 6,1 inci untuk versi standar maupun Pro, sementara layar 6,7 inci akan hadir untuk varian Plus dan Pro Max.

Yang menarik perhatian, Apple dikabarkan akan memperluas fitur Dynamic Island. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia untuk varian Pro, namun kini fitur tersebut juga akan hadir pada model iPhone 15 standar.

Namun demikian, laporan juga menyebutkan bahwa Apple tetap akan mempertahankan teknologi ProMotion untuk model Pro. Jadi, meskipun varian standar sekarang mendukung Dynamic Island, layarnya belum mendukung refresh rate yang adaptif.

Selain itu, terdapat laporan yang menyebutkan bahwa Apple akan menggunakan port USB Type-C untuk semua model iPhone 15. Jika bocoran ini benar, maka Apple benar-benar akan menghentikan penggunaan port lightning pada iPhone.

Mengenai harga, Apple tidak akan melakukan banyak perubahan. Varian standar akan dibanderol mulai dari USD 799 atau sekitar Rp 11,9 juta, sedangkan varian Plus dijual mulai dari USD 899 atau sekitar Rp 13,4 juta.

Meskipun ukuran layar iPhone 15 dipertahankan, berdasarkan laporan-laporan yang beredar, desain smartphone ini tidak akan mengalami perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya, yaitu iPhone 14.

Selain itu, laporan juga menyebutkan bahwa iPhone 15 akan memiliki peningkatan besar pada bagian kamera. Beberapa sumber menyebutkan bahwa iPhone terbaru ini akan menggunakan kamera 48MP dengan teknologi dari Sony.

Dikutip dari Gizchina pada Sabtu, 3 Juni 2023, Sony mengklaim bahwa sensor Exmor T pada ponsel Xperia 1V dapat menyamai kualitas pengambilan gambar menggunakan kamera SLR full-frame.

Sensor tersebut memiliki resolusi 52MP dengan ukuran 1/1,35 inci, dengan piksel efektif 48MP dan piksel rekaman 12MP. Sony mengatakan bahwa output dari sensor ini sekitar tiga kali lipat lebih unggul dari generasi sebelumnya.

Meskipun begitu, kamera iPhone tidak akan menggunakan sensor yang sama dengan Exmor T, melainkan akan mengalami penyesuaian mendalam oleh Apple.

Menurut laporan dari MacRumors, iPhone 15 dan iPhone 15 Plus akan dilengkapi dengan kamera belakang 48MP. Kabarnya, kamera iPhone 15 ini menggunakan sensor terbaru dari Sony yang menggunakan arsitektur semikonduktor untuk memisahkan fotodioda dan transistor menjadi beberapa lapisan.

Dengan teknologi ini, sensor tersebut mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga menghasilkan gambar yang lebih berkualitas.

Harapannya, teknologi sensor ini akan digunakan pada lensa wide, yang merupakan kamera utama iPhone. Meskipun belum dapat dipastikan, informasi yang beredar menyebutkan bahwa teknologi sensor baru ini akan eksklusif tersedia pada model iPhone 15 Pro.

Kamera seri iPhone 15 disebut-sebut siap menantang kamera SLR full-frame dengan lensa 48MP yang mengesankan, teknologi sensor canggih dari Sony, dan kemampuan lensa periskop.

Meskipun tidak mampu menggantikan kamera profesional, seri iPhone 15 ini mampu memperluas batasan fotografi ponsel.

iPhone 15 akan menawarkan sistem kamera berkualitas tinggi yang mudah digunakan dalam genggaman tangan. Lensa 48MP pertama kali diperkenalkan pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang mendukung fitur ProRAW untuk hasil yang lebih detail dan mudah diedit.

Namun, peluncuran iPhone 15 sempat terancam ditunda karena keterbatasan stok kamera 48MP. Apple akan menghadapi tantangan dalam memenuhi pasokan komponen kamera tertentu, yang dapat mengakibatkan penundaan peluncuran ponsel ini, seperti yang disampaikan oleh analis Jeff Pu pada Selasa, 16 Mei 2023.


Jeff juga menyatakan bahwa dia tidak terlalu optimis mengenai peluncuran iPhone 15 dan iPhone 15 Plus. Dia menjelaskan bahwa "Apple mungkin menghadapi tantangan dalam memasok sensor 48MP sesuai jadwal."

Namun, harapannya adalah bahwa kedua iPhone 15 tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max pada bulan September 2023 mendatang.

Posting Komentar untuk "Bocoran Terbaru iPhone 15 dengan Fitur Dynamic Island Akan Segera Hadir!"