3 Emulator Android Paling Ringan 1GB

  3 Emulator Android Paling Ringan 1GB


Emulator android paling ringan 1GB Emulator android telah menjadi solusi ampuh untuk menjalankan aplikasi berekstensi atau berformat apk di piranti windows. Dengan menggunakan emulator, kita bisa merasakan sensasi bermain game android di layar yang lebih lebar di pc atau laptop.

Namun jika Anda menelusuri lewat mesin pencari Google, kebanyakan emulator yang ada hanya bisa diinstal pada piranti komputer dengan RAM 2 GB. Lalu bagaimana jika RAM komputer Anda masih 1 GB?

Sebenarnya ada juga emulator ringan yang tidak membutuhkan RAM terlalu besar. Beberapa pengembang telah mengeluarkan aplikasi emulator android paling ringan dikhususkan untuk komputer spek buntut.

Hanya yang perlu disadari, emulator minimalis semacam ini jangan dipakai untuk menjalankan aplikasi berat, misalnya game PUBG. Pasti akan macet karena terlampau berat. Kinerjanya hanya akan normal pada aplikasi ukuran kecil saja.

Berikut adalah tiga rekomendasi emulator android paling ringan 1gb yang bisa Anda coba jajal.

Windroy

Emulator android paling ringan RAM 1 GB pertanya yang bisa Anda jajal adalah Windroy. Update terakhir kali emulator ini sudah dalam versi andoid ice cream sandwich 4.0.3.

Kelebihan Windroy tentu saja pada aspek ringannya. Tidak butuh spek dewa untuk menjalankannya.

Selain itu, salah satu emulator android paling ringan ini tersedia secara gratis alias freeware.

Jika Anda ingin menginstal emulator Windroy, Anda bisa mencarinya di mesin pencarian google. Di situ sudah banyak sejumlah website yang menyediakannya untuk didownload secara gratis.

Skurang-kurangnya Windroy membutuhkan spek komputer sebagai berikut:

Operating System: Win Xp.

RAM: 1 GB

Free space: 2 GB

VGA yang support OpenGL 2.0

CPU yang support teknologi virtualisasi

YouWave

Emulator android paling ringan 1gb berikutnya bernama YouWave. Kelebihan yang ditawarkan emulator ini kurang lebih  mirip dengan Windroy. Mulai dari spek yang diperlukan, juga kinerjanya yang ringan.

Selain ringan,  Youwave juga bisa rotating, kontrol valume suara,  serta transfer file antar komputer.

Interfacenya sudah cukup user friendly, dengan fitur yang lumayan lengkap.

Di awal-awal rilis, Youwave  bisa dinikmati secara gratis. Namun, dalam versi terbarunya, emulator ini hanya tersedia dalam versi premium saja.

Versi terbaru Youwave menggunakan android lolliop. Jika ingin menggunakan yang gratisan, pilihlah versi 3.31 ke bawah.

Droid4x

Dalam daftar emulator android paling ringan 1gb, Droid4x disebut-sebut salah satu yang paling tangguh.  Meskipun minimalis,  emulator ini mampu menjalankan game-game populer milik playstation.

Yang cukup menyenangkan, Droid4x secara default sudah dalam keadaan rooted. Sehingga kita tidak perlu repot-repot melakukan roating.

Aspek tampilan antarmukanya sudah cukup memuaskan dibanding dua emulator sebelumnya.

Droid4x mendukung settingan resolusi. Resolusinya bisa diubah-ubah sesuai selera.

Untuk mengubah tampilan resolusi bisa dilakukan dengan mudah. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Spek windows yang dibutuhkan kurang lebih sama dengan Windroy dan YouWave. Emulator ini juga tersedia dalam versi MacOS.

Rangga Wibisana
Rangga Wibisana Rangga Wibisana adalah seorang reporter dan blogger yang memiliki fokus khusus dalam mengulas dunia dagdet. Di sini Dia berkomitmen memberikan informasi terkini seputar tren gadget, mengungkap permasalahan yang mungkin muncul, menyajikan solusi yang praktis, dan memberikan kiat-kiat berguna kepada pembaca. Dengan pengalaman yang cukup matang di bidang ini, Rangga Wibisana telah melacak perkembangan gadget dari waktu ke waktu dan menyelami industri ini dengan mendalam. Rangga telah bekerja sebagai reporter gadget selama beberapa tahun dan telah berinteraksi dengan berbagai perangkat dari berbagai merek terkemuka. Pengalaman ini telah memperkaya pengetahuan dan wawasannya tentang gadget, memungkinkannya untuk memahami secara mendalam bagaimana teknologi tersebut berfungsi dan apa yang menjadi tren terkini. Melalui tulisan-tulisannya, Rangga Wibisana berusaha memberikan ulasan yang akurat, obyektif, dan berimbang tentang dagdet. Dia selalu melakukan riset mendalam, menguji secara langsung perangkat, dan berbicara dengan para ahli dalam industri ini untuk memastikan informasi yang saya berikan dapat diandalkan dan berguna bagi pembaca.

Posting Komentar untuk "3 Emulator Android Paling Ringan 1GB"