7 Ide Kerajinan Sederhana Dari Bahan Bekas Yang Mudah Dibuat Ini Akan Membuatmu Terpukau!"

Membuat kerajinan dengan memakai bahan sisa ialah langkah yang inovatif, ramah dengan lingkungan, serta irit. Dengan sedikit upaya serta fantasi, Anda bisa membikin kerajinan tangan yang unik serta berguna lewat cara mendaur ulangi beberapa barang yang tidak kepakai.

Lebih dari pada itu, kegiatan membuat kerajinan tangan berbahan sisa memiliki kandungan nilai pembelajaran. Pelaksananya bakal belajar perihal keahlian dan beberapa nilai kelestarian lingkungan.

Berikut di bawah ini ialah sejumlah inspirasi kerajinan dari bahan bekas yang mudah dibuat:

Kerajinan Kertas dari Kardus Sisa


Kardus sisa seperti kotak sepatu atau kardus makanan bisa dijadikan beragam jenis kerajinan kertas. Anda bisa membuat kotak penyimpanan, organizer meja, atau bahkan juga miniatur bangunan dari kardus sisa tersebut. Caranya, potong-potong kardus sesuai dengan desain yang diingini. Kemudian lekatkan dengan selotip atau lem. Anda pun bisa menghiasinya dengan cat, kertas origami, atau stiker untuk berikan sentuhan personal.

Hiasan Dinding dari CD Sisa


CD sisa yang tidak kepakai bisa menjadi hiasan dinding yang menarik. Anda bisa menggunting CD jadi beberapa bentuk tertentu seperti bunga, kupu- skema geometris, atau kupu. Setelah itu, hias permukaan CD dengan cat spidol tetap atau akrilik. Anda juga dapat menambah hiasan seperti manik-manik atau paillet untuk berikan kemilau ekstra. Gantungkan hiasan-hiasan ini pada dinding jadi dekor yang unik.

Kerajinan dari Botol Plastik Sisa


Kerajinan dari bahan bekas yang mudah dibuat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan botol plastik sisa. Botol plastik tergolong bahan yang serbaguna untuk bikin kerajinan. Anda bisa menyulapnya jadi tempat pensil, vas bunga, atau bahkan mainan untuk si kecil. Potong botol plastik sebagaimana rancangan yang diingini, lalu hias dengan cat, pita, atau kain. Anda juga dapat memakai aksesori tambahan seperti kancing atau manik-manik untuk membuat cantik kerajinan Anda.

Gantungan Kunci dari Tutup Botol


Tutup botol yang kerap kali dibuang percuma bisa jadikan gantungan kunci yang unik serta lucu. Anda bisa memanfaatkan tutup botol pelbagai warna serta ukuran. Lekatkan gambar atau stiker kecil di atas tutup botol, atau Anda dapat menggambar sendiri memakai cat akrilik. Kenakan cincin kunci ke tutup botol, serta gantungan kunci Anda siap dipakai.

Miniatur Taman dari Kaleng Sisa


Kaleng sisa yang kebanyakan dipakai untuk makanan atau minuman kalengan bisa diganti jadi miniatur taman yang menarik.Membersihkan kaleng dari sejumlah sisa produk yang berada di dalamnya, lalu cat kaleng dengan warna yang Anda sukai. Taruh tanah dalam kaleng serta tambah tanaman mini seperti tanaman menggantung atau sukulen. Anda juga dapat menambah bebatuan kecil, patung mini, atau aksesori yang lain untuk membikin kondisi taman yang elok.

Bunga Kertas dari Kertas Koran Sisa

Kertas koran sisa yang tidak kepakai dapat diganti jadi bunga kertas yang cantik. Potong kertas koran jadi lingkaran kecil memiliki diameter yang sama. Lipat tiap lingkaran jadi segitiga kecil, lalu lipat kembali jadi bentuk segitiga lebih kecil. Gulung sisi dasar segitiga serta rekatkan dengan lem. Ulang langkah barusan dengan lingkaran kertas koran yang lain sampai Anda miliki sejumlah kelopak bunga. Setelah itu, rekatkan kelopak-kelopak itu berbarengan untuk membuat bunga yang utuh. Anda dapat membuat sejumlah bunga serta memadukannya jadi serangkaian bunga yang elok.

Perhiasan dari Karet Gelang Sisa

Karet gelang sisa yang kerap kali kita temukan bisa jadikan perhiasan yang unik. Potong karet gelang jadi beberapa sisi kecil serta gunting sama dengan design yang diingini, seperti skema skema geometris atau bunga. Anda juga dapat menambah manik-manik atau hiasan tambahan lainnya. Rekatkan beberapa sisi karet gelang itu dengan lem atau ikat dengan benang tipis. Anda bisa membuat gelang, kalung, atau anting-anting yang fashionable serta unik.

Betul bukan, dengan kreasi serta sedikit upaya, bahan sisa di seputar Anda bisa berganti jadi kerajinan yang berfaedah serta menarik. Disamping memberinya faedah buat lingkungan dengan kurangi sampah, membuat kerajinan berbahan sisa sebagai pekerjaan yang menggembirakan serta bisa mempertingkat keahlian tangan Anda. Maka gak boleh sangsi untuk coba membuat kerajinan berbahan sisa serta tonton hasilnya yang memberikan kepuasan.
Agus Permana
Agus Permana Agus Permana adalah seorang jurnalis yang sudah malah melintang di sejumlah media nasional. Pernah lama berkair pada sejumlah media televisi dan media cetak nasional. Menjalani peliputan ringan hingga berat. Saat ini Agus Permana memilih fokus menekuni media daring.

Posting Komentar untuk "7 Ide Kerajinan Sederhana Dari Bahan Bekas Yang Mudah Dibuat Ini Akan Membuatmu Terpukau!""